Gejala Sleep Apnea Penting

 

Gejala sleep apnea sangat penting untuk diketahui, karena kondisi ini mempengaruhi kualitas hidup Anda

Ada perawatan yang berbeda untuk sleep apnea, termasuk operasi, peralatan oral, dan obat-obatan. Tetapi beberapa perubahan gaya hidup sederhana juga dapat membantu Anda meningkatkan kualitas hidup dan tidur Anda secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa gejala sleep apnea yang mungkin menjadi perhatian Anda.

Masalah tidur, atau insomnia, adalah salah satu gejala apnea tidur yang paling umum. Seringkali, mereka yang menderita sleep apnea mungkin mengalami kesulitan tidur di malam hari dan mungkin merasa mengantuk di siang hari. Jika Anda bangun terlalu pagi untuk bersiap berangkat kerja, cobalah menambah jumlah tidur Anda. Ini mungkin hanya dorongan yang Anda butuhkan untuk membuat Anda menjalani hari. Dan, Anda mungkin memperhatikan bahwa bahkan jika Anda bisa tidur lebih banyak, Anda tidak merasa segar.

Masalah tidur lainnya termasuk sindrom kaki gelisah, atau RLS. Kondisi ini sering terjadi pada malam hari dan sulit didiagnosis. Hal ini juga ditandai dengan otot-otot di kaki yang kaku atau kencang.

Beberapa individu yang mengalami sleep apnea mengalami kantuk dan lekas marah di siang hari. Selain itu, individu-individu ini mungkin merasa sulit untuk fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan konsentrasi. Mereka mungkin menjadi mudah terganggu atau mudah terganggu. Banyak individu dengan sleep apnea akan mengalami kesulitan berkonsentrasi secara umum dan memori mereka dapat terpengaruh secara negatif. Hal ini dapat menyebabkan kinerja akademik yang buruk, kinerja kerja, dan bahkan perkembangan emosional.

Terkadang, gejala sleep apnea berhubungan dengan kelelahan, depresi, lekas marah, atau depresi. Misalnya, individu yang mengalami gejala-gejala ini sering mendapati diri mereka tidak dapat fokus pada apa pun yang ingin mereka lakukan. Dan, mereka juga sering mengalami perasaan cemas dan frustasi.

Gangguan tidur menyebabkan banyak penyakit fisik. Serangan jantung adalah salah satunya, dan banyak orang dengan sleep apnea mungkin mengalami serangan jantung atau tekanan darah tinggi. Mereka mungkin juga memiliki tekanan darah tinggi dan risiko stroke. Dan mereka bahkan dapat mengembangkan diabetes, karena peningkatan tingkat stres dalam tubuh menyebabkan kadar gula yang lebih tinggi.

Jadi, penting untuk mencatat gejala sleep apnea yang berbeda dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi Anda. Semakin cepat Anda dapat mengidentifikasinya, semakin baik peluang Anda untuk dapat mengatasinya. dan menikmati kualitas tidur yang baik sekali lagi.

Jika Anda merasa menderita gejala sleep apnea, kunjungi dokter Anda sesegera mungkin. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan dengan cepat. Semakin cepat Anda mencari pengobatan, semakin baik Anda akan keluar dari jalan menuju kesehatan yang baik dan lebih banyak energi selama sisa hidup Anda.

Gejala sleep apnea termasuk bangun terlalu pagi, bangun dengan dengkuran keras, dan mendengkur tanpa dihembuskan. Gejala lain termasuk terengah-engah saat tidur, sering terbangun sepanjang hari, terbangun beberapa kali sepanjang malam, dan kehilangan berat badan. Jika Anda mendapati diri Anda menderita salah satu dari gejala-gejala ini, Anda harus segera mengunjungi dokter Anda. Karena sleep apnea bisa menjadi masalah kesehatan yang serius.

Meskipun ini adalah masalah medis yang sangat serius, bukan berarti yang perlu Anda khawatirkan hanyalah mendapatkan obat yang tepat. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu kondisi Anda. Ini termasuk perubahan gaya hidup dan obat-obatan.

Apnea bisa menjadi masalah besar, terutama jika Anda tidak mencari pengobatan sejak dini. Jika Anda mendapati diri Anda terbangun beberapa kali sepanjang hari atau tidak merasa istirahat, atau tidak dapat berkonsentrasi di tempat kerja atau dalam aktivitas sehari-hari, maka Anda perlu mengambil tindakan. Deteksi dan pengobatan dini dapat membantu situasi Anda membaik secara dramatis, memungkinkan Anda untuk menikmati manfaat tidur berkualitas baik sekali lagi.

 

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *