Gejala Narkolepsi – Pelajari Lebih Lanjut Tentang Penyakit Ini

Narkolepsi adalah gangguan tidur di mana seseorang mungkin kurang tidur karena terganggunya pola tidurnya.

Gejala Narkolepsi - Pelajari Lebih Lanjut Tentang Penyakit Ini Ada banyak obat berbeda

Meskipun narkolepsi tidak menyebabkan masalah medis yang serius, ini adalah gangguan yang sangat mengganggu bagi orang yang mengalaminya dan menyebabkan banyak ketidaknyamanan.

Seseorang dapat mengalami Narkolepsi jika mengalami gangguan sleep apnea. Gejala utamanya adalah ketika orang tersebut tidur, otot-otot di tubuhnya rileks dan pikirannya terjaga. Ketika dia bangun, otaknya mungkin tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuhnya. Karena tubuh tidak bangun, orang tersebut mungkin mengalami kesulitan untuk menjaga pernapasannya tetap normal. Jadi, dia mungkin mulai mendengkur.

Aspek fisik dari gangguan ini cukup jelas terlihat pada postur tidur seseorang yang mungkin berupa postur tubuh yang tidak normal atau membungkuk. Beberapa gejala Narkolepsi lainnya adalah sebagai berikut:

– detak jantung tidak teratur

– Keresahan dan kelelahan

– Kantuk di siang hari

– Penurunan berat badan otot

Tidak ada obat permanen untuk gangguan apnea tidur dan satu-satunya pengobatan adalah CPAP atau mesin tekanan saluran napas positif berkelanjutan. Mesin tersebut dapat digunakan untuk mengobati semua bentuk apnea tidur, tetapi karena merupakan bentuk perawatan medis, beberapa dokter mungkin meresepkan antibiotik. Untuk menghindari komplikasi akibat obat-obatan ini, disarankan agar seseorang menggunakan CPAP hanya jika dokter mengatakan bahwa diperlukan. Selain itu, CPAP harus digunakan setidaknya 20 jam sehari karena lebih efektif dalam mengobati gangguan apnea tidur.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan Narkolepsi seperti obesitas, hipertensi dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Tetapi ada masalah kesehatan tertentu, yang dapat menyebabkan Narkolepsi seperti adanya tumor atau kelenjar tiroid yang belum berkembang.

Gejala Narkolepsi - Pelajari Lebih Lanjut Tentang Penyakit Ini apnea tidur yang sangat mengganggu

Obesitas diketahui menyebabkan berat badan berlebih dan jika obesitas tidak ditangani, orang tersebut dapat menderita Narkolepsi karena tubuhnya tidak akan dapat menyesuaikan diri dengan baik ke berat badan normalnya.

Jika Anda atau pasangan Anda pernah mengalami sleep apnea sebelumnya, kemungkinan besar Anda juga mengembangkan Narkolepsi. dan penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda agar diagnosis yang tepat dapat dibuat.

Anda akan melihat bahwa tidur Anda menjadi tidak teratur atau kualitasnya mungkin dipengaruhi oleh adanya Narkolepsi dan ini adalah gejala apnea tidur yang sangat mengganggu. Gejalanya antara lain perasaan kenyang sepanjang waktu, terbangun di malam hari dan merasa mengantuk atau mengantuk dan bangun lagi di pagi hari. Namun, penderita Narkolepsi dapat memiliki pola tidur yang normal tanpa adanya perubahan yang nyata dalam perilaku atau kebiasaannya.

Ada berbagai tes yang dapat Anda lakukan sendiri jika Anda merasa memiliki gejala Narkolepsi. Tes-tes ini akan membantu dokter untuk mendiagnosis gangguan tersebut dan dengan demikian, memberikan Anda diagnosis yang benar. Penting bagi Anda untuk mencari pertolongan medis jika Anda merasa memiliki gangguan sleep apnea atau jika Anda khawatir akan mengalaminya.

Salah satu tes yang dilakukan untuk mengetahui adanya Narkolepsi disebut polisomnogram dan tes ini akan menunjukkan perubahan pola tidur pada orang yang memiliki riwayat sleep apnea. Tes ini juga akan memantau pernapasan orang tersebut dan jika sulit baginya untuk bernapas dengan normal, ini dapat mengindikasikan bahwa orang tersebut mungkin menderita narkolepsi.

Ada banyak obat berbeda yang dapat membantu penderita narkolepsi, tetapi jika penyakitnya tidak diobati, gejalanya bisa bertambah buruk. Oleh karena itu, selalu disarankan agar seseorang segera mencari perhatian medis. Namun, ada banyak pengobatan alami yang tersedia di pasaran yang dapat menyembuhkan narkolepsi. dan terbukti sangat efektif.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *